Bersyukur dan Bersyukur

Hari ini tepat dimana untuk pertama kalinya ade gw ngajar di dpn gw sbg seorang mubaligh. hari ini juga untuk pertama kalinya gw masuk sebagai mahasiswa yang ingin segera merampungkan Kuliah Kerja Praktek alias KKP di RSHC. hari ini tepat dimana gw juga merasa kembali ke khittah gw sebagai seorang manusia. di hari ini juga gw kehilangan seorang abang bukan karena dia meninggalkan dunia ini tetapi melainkan dia pergi karena tugas. orang yang membakar semangat gw setahun yang lalu, orang yang menjadi cermin gw dalam menyikapi dunia lalu mensiasatinya.

hari ini dimana gw merasa bersyukur tiada henti, sampai2 setelah pukul 12 mlam ini dianter pulang pun gw menolak. karena gw mau rasa bersyukur gw ini terus menerus. malam ini gw pulang dari depok tepat pukul 12 malam. tidak ada angkutan umum yang resmi dari pemerintah dengan rute depok pasar minggu pada jam segitu. sambil berjalan menyusuri margonda sampai pom bensin dpn wong solo, barulah gw menemukan angkot yang menuju pasar minggu. ini adalah mobil pick up pribadi yang disulap oleh pemiliknya menjadi angkutan umum bagi orang yang ingin berangkat ke pasar minggu.

Rasa bersyukur ini pun bertambah seiring perjalanan menuju pasar minggu, tidak henti2nya gw mengucap kata Alhamdulillah. sesampai di pasar minggu gw memutuskan untuk berjalan kaki sepanjang 3 km menyusuri sambil melihat pedagang sayur yang mulai menggelar dagangannya. sesekali gw sempatkan diri membantu mrk dalam mendorong gerobak. Betapa nikmatnya gw di qodar oleh Alloh punya keluarga yang selalu mensupport.

setelah kurang lbh 3 km gw putuskan utk segera mengakhiri keliling pasar dan menuju cilandak. (lho koq cilandak – coz gw laper dan msh ingin menikmati malam ini) gw sempatkan diri gw utk rileks di sofa bed KFC sambil menunggu jam 3 pagi dan berharap pulang bersama rombongan tukang sayur keliling.

tepat dugaan gw, jam menunjukan pukul 02.30. gw putuskan utk keluar dan berjalan menuju lampu merah trakindo untuk mencari mobil angkot dengan plat M 20 rute pasar minggu – ciganjur. setalah berjalan kurang lbh 2 kilo gw naik ke mobil tsb.

tidak henti2nya gw terus bersyukur dan selalu berdoa agar gw diberikan oleh Alloh tidak hanya nikmat sehat, nikmat hidayah, nikmat mendapat rezeki yang berlimpah tapi juga nikmat agar Alloh mmberikan gw nikmat agar mempunyaI AKhlak yang baik, sifat2 rosul yang tertuang dalam quran maupun hadits.

ALHAMDULILLAH, ALHAMDULILLAH, ALHAMDULILLAH.

AJKK for Abangku (meskipun gw anak tertua dan gak punga abang, tp saat ini gw punya abang)
for Ortu ku, FOr Adik2 ku, For orang yang selalu memberikan semangat serta dukungannya untk sama-sama menatap masa depan.

bagi teman2 yang membaca gw mohon doanya agar gw bisa mempunyai sifat akhlakul karimah, enteng jodoh, enteng rejeki dan yang paling penting gw bisa lulus ditahun ini, bisa naik haji, mendapat pekerjaan dan tetep berjuang dalam sabilillah.

apapun yang gw tulis disini merupakan bukan utk sombong2an dan sejenisnya tp lbh kepada Rasa Syukur gw selama ini hidup didunia dan share kepada rekan-rekan.

Sekian. Wassalam

pukul 03.40 masih diwarnet untuk menulis ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s